Sunday, January 9, 2011

Lebaran Vacation :D



Pada posting kali ini saya akan menceritakan tentang libur lebaran. Liburan tersebut berlangsung pada tanggal 3 September sampai dengan 20 September 2010. Sedangkan, lebaran tahun ini dilaksanakan pada tanggal 10 September 2010. Libur lebaran kali ini orang tua saya memilih untuk dirumah, karna bapak saya baru mengambil cuti pada hari Kamis. Pada tanggal 03 September sampai dengan 09 September, saya hanya berada dirumah. Mengisi waktu luang dengan mengerjakan pr, dan lain-lain. Menghitung hari sampai tibalah hari lebaran, Happy Ied Mubarak!

Pukul setengah tujuh saya dan keluarga bersiap-siap untuk pergi ke masjid dekat rumah untuk melaksanakan shalat ied berjamaah. Dan akhirnya berangkat pada pukul tujuh kurang 15 dengan memakai pakaian berwarna putih. Sesampai disana kami telat datang dan shalat pun sudah dimulai dan segera bergegas melaksanakan shalat ied dua rakaat bersama imam. Lalu setelah selesai shalat, kami diberikan sebuah ceramah oleh sang ustadz tentang beberapa gereja yang berada di dekat tempat tinggal kami. Lalu, kami pulang kerumah tetapi sebelum itu tidak lupa kami bersalam-salaman dengan tetangga. Setelah sampai dirumah, saya ditawarkan semangkuk yang berisi ketupat sayur labu siam dengan rendang. Tepat pada jam 10 saya berangkat lalu pergi kerumah wa (tante dan om) saya yang bernama Wa Indri dan Wa Aam yang berlokasi di Bintaro, Jakarta Selatan. Kami disambut dengan salaman dari keluarga Wa Indri yang datangnya lebih cepat dari kami. Setelah menunggu beberapa jam, barulah datang sanak saudara. Disana, saya bertemu dengan keluarga besar ada nyai (nenek), wa, dll. Disediakan berbagai macam makanan seperti burgo, sop iga, rendang, gudeg, kue lebaran, es buah, pempek, asinan, ketupat pastinya, dan masih banyak lagi. Sambil makan, banyak keluarga lain yang datang dan rumah saudara saya pun menjadi ramai seketika. Saatnya foto ceria pun tiba, saudara saya sudah mengeluarkan senjatanya yaitu kamera yang mengartikan harus sudah siap untuk difoto. Dan jadilah beberapa foto keluarga yang riang dan ceria. Saya menghabis kurang lebih sembilan jam disana. Lalu, jam setengah delapan malam saya pulang kerumah.

Pada hari selanjutnya, saya berniat untuk mendatangin adik-adik dari kakek keluarga bapak saya. Akan tetapi, sudah dua rumah yang saya datangi tapi penghuninya sedang tidak ada dirumah. Jadi, diputuskan untuk pergi ke mall plaza senayan untuk makan dan jalan-jalan. Setelah itu, saya mendatangi rumah selanjutnya. Saya mendatangi rumah Yangti Mida. Rumahnya berada di daerah senayan lebih tepatnya di patal senayan. Hanya mampir dirumah itu untuk bersilahturami, lalu saya langsung pulang kerumah. Hari ini tanggal 15 September 2010, dinanti 5 hari lagi untuk masuk ke sekolah seperti biasa. Sekian dulu cerita tentang lebarannya, semoga bisa bertemu dilain posting.








NB: Tugas Pak Wijaya, tugasnya sudah selesai pak terimakasih. ayasha

No comments:

Post a Comment