Sunday, January 9, 2011

invita 2010 \m/

HAI bloggle! tahun ini labschool ngadain kegiatan yang namanya invita (industri visit dan tafakur alam) untuk kelas 8 di Yogyakarta. Kelas 8 tahun ini adalah angkatan 18 yaitu DezoitoForca :DD. Disana banyak tempat yang #dzfc kunjungi. Karna banyak, jadi simak aja yaaa postingan yang dibawah ini. Dan satu lagi, blog ini jg dipersembahkan untuk guru tik kita omjay!! si-le.

Rabu, 21 Oktober 2010. Hari ini adalah hari keberangkatan, dan gue dll disuruh ngumpul jam 12. Pas nyampe, gue langsung pergi ke gebar naro koper segala macemnya. Abis itu, kita disuruh shalat dzuhur. Terus, sekitar jam 2-an kita semua udah pada ngumpul dimasjid untuk apel keberangkatan dan shalat ashar. Dan jengjeng, setelah itu kita langsung naik ke bus masing-masing per kelas untuk OTW SOLO. Pas perjalanan ke Solo, jam 5-an kita sempet mampir untuk makan di restoran sabar jaya klo gaksalah. Abis darisana, #dzfc pun lgsg ciao untuk lanjutin perjalanan ke solo uoo~.~

Kamis, 22 Oktober 2010. Pukul menetapkan pukul 5 pagi, dan kita berenti di masjid kecil gt untuk shalat subuh. Terus, kita pergi dan mampir lagi ke rumah makan taman sari di Solo untuk sarapan, mandi, ngecharge-lah dan segala macemnya. Nah, abis selesai semuanya kita pergi ke pabrik gula tasik madu untuk observasi. Dan tada, pas masuk uuhh bau bgt pabriknya bau gula yang jelas dan itu bikin enek bgt. Terus, akhirnya kita keluar juga dari situ trs pergi lagi ke sungai bengawan solo untuk tafakur alam. Pas tafakur alam, dijelasin bahwa kita harus mensyukuri semua nikmat yang telah diberikan Allah. Oke itu aja, karna kita udah buru-buru balik ke bus karna ujan. Setelah tafakur alam, kita makan dirumah makan taman sari lagi. Abis itu, kita ciao ke prambanan! yeah! Disana gue banyak ketemu bule, dan gue foto sama salah satu bulenya hahaha. Pokoknya prambanan seru bgttt. Abis itu, kita makan dimana gt lupa trs jam 8 check in di hotel sahid raya hohoho. Banyak kejadian pas check in, yg heboh bgt wkwk yaitu pindah kamar dan sampai pada akhirnya gue megang kunci kamar 111 oke nomor unik. Terus, gue sama syafa sashi dhea (temen sekamar) menyempatkan diri buat numpang mandi dan main plus nonton orphan dikamar 303 (kamar fildza, atul, nu, devi) dan sampai pada akhirnya gue syafa sashi dhea turun ke 111 untuk tidur.

Jumat, 23 Oktober 2010. Jam 5.30 pagi, gue bangun dan itu kebangun karna dhea yep thanks dhe -_- terus abis itu baru syafa bangun terus sashi. Blah blah blah, kita udah siap-siap dan mandi terus turun ke bawah buat sarapan di hotel. Abis sarapan, kita ngambil tas trs pergi ke keraton Yogyakarta. Disana dijelasin tentang sejarahnya keraton tsb trs ada foto-foto lukisan sama barang-barang warisan gitu dari keratonnya. Juga ada, pertunjukan gamelan-gamelan gitu. Dan abis dari sana, kita ke tempat batik roro jongrang. Disana diliatin gimana caranya ngebuat batik dari yg bener-bener kain, trs diksh pola, ditulis, di cap, sampe dicelupin dan dikeringin untuk proses akhirnya. Abis dari sana, kita ke hs silver di kota gede. Disitu juga ditampilin cara ngolah perak jadi perhiasan gitu. Lucu-lucu bgt kalung dan gelangnya. Jengjeng, waktunya makan siang dan kita pergi ke rumah makan NUmani! ._. disana kita ndikasih makan ayam bakar plus nasi. Trstrs, kita pergi ke tempat kerajinan wayang yaaa disana dijelasinlah asal-usulnya dsb. Abis dari kerajinan wayang kita pergi ke dagadu. Dagadu itu tempat kaos-kaos yang luthuuu, tapi syg karna rame jadi gue gak beli uhuk. Tapi gakpapalah yaa, kan msh ada malioboro ;) oke dan setelah dari dagadu kita pergi ke restoran lokal untuk mkn malam. Dan akhirnya stlh makan malem, kita pergi ke malioboro. Pas nyampe sana, semua pada borong yaa kaoslah ya gelanglah pokoknya macem-macem. Trs pas disana ada pengalaman serem, gue feby sama sashi digodain 2 mas-mas ew -.- mas-mas jogja HAHA. Abis dari malioboro, baru deh balik ke hotel buat istirahat dan packing karna bsk itu check out huhu ;((. Dan waktunya tidur.

Sabtu, 24 Oktober 2010. Gak kerasa bgt, tadi malem itu malem terkahir di Yogya dan dihotel oke bkl kangen invita bgt. Yayaya, seperti hal biasa yg dilakukan pagi-pagi, gue mandi dan sarapan. Abis itu, check out dan pergi ke pusat oleh-oleh Yogya yaitu bakpia djava. Namanya aja bakpia, yg pastinya org-org beli bakpia disana tapi ada oleh-oleh lain jg kok selain bakpia. Udah mampir ke bakpia, akhirnya ciao ke SMA Taruna Nusantara. Dan sebetulnya, bus 6 itu bus paling telat dan jadinya gue ketinggalan rombongan tapi akhirnya bisa jbjb juga. Kesan pertama pas masuk TN itu gede, bagus, asri, uooo, abang-abangnya ganteng pula. Tapi kenapa yaa gak begitu tertarik karna gakmau di mos 3 bulan oke jujur. Dan, kegiatan terakhir yaitu pergi ke borobudur!! AAA sesampainya disana gue putu-putu. Dan jalan masuknya jauh bgt. Terus pas naik dilantai ke 2 apa brp gt, ujan turun deres dan gue sm yg lain lgsg buru-buru turun dan ujan ngancurin semuanya, gue jadi gak sempet hunting bule hahah. Terus, pas nyewa payung, gue disamperin mama suruh pulang soalnya gue plg gak brg 8F, dan pesawat brgkt jam 7. Untungnya, gak telat nyampe bandara dan pesawatnya delay 30 menit huppptt. Dan sampailah saya di Jakarta pukul 9 malam. OKE, invita is over bayeebayee pengalaman yang tak terlupakan :-DD.