Monday, November 7, 2011

AMT 2011

Tahun 2011 ini, angkatan saya yaitu angkatan 18 atau DezoitoForça melakukan kegiatan Raising The Sun untuk memotivasi anak-anak kelas 9 yang akan menghadapi UN. Kegiatan Raising The Sun tersebut diawali dengan tes diagnostik untuk memetakan kelas pendalaman materi anak kelas 9. Lalu, dilanjutkan dengan acara temu alumni yang diselenggarakan di Auditorium SMP Labschool. Pembicara yang didatangkan dalam acara temu alumni tersebut adalah Kak Senandung Nacita, Kak Aufar, Kak Naya, dan Kak Annisa Mereka membicarakan tentang pengalaman yang telah mereka lalui, seperti masa di smp dan pekerjaan yang sekarang mereka kerjakan. Kak Nacita itu seorang pembawa berita disalah satu stasiun televisi Indonesia, kalau Kak Aufar pengusaha muda, Kak Naya banker, sedangkan Kak Annisa seorang dokter muda. Dan ada beberapa yang melontarkan pertanyaan.
Kemudian, hari selanjutnya yaitu tanggal 28 Oktober 2011 kami berangkat jam 7 pagi ke Sukabumi, Bogor untuk melakukan kegiatan Raising The Sun selanjutnya. Setelah sampai, kira-kira jam 9-an kami diberikan snack dan diberikan kunci kamar masing-masing kelompk yang telah dibuat sebelumnya. Setelah ke kamar dan menaruh barang-barang, kami langsung pergi ke tempat aula yang telah disediakan untuk mendengarkan seorang pembicara yang berasal dari super great memory yaitu mr sgm, dia membawakan materi tentang mind mapping yang dapat mempermudah belajar dan mengingat melalui kekreativitasan dalam membuat mind mapping. Setelah itu kami diberi waktu untuk mengerjakan mind mapping dengan tema yang bermacam-macam. Setelah itu bagi yang laki-laki melaksanakan shalat jumat dan yang perempuan istirahat shalat dan makan. Setelah istirahat shalat dan makan, acara dilanjutkan dengan mendengarkan pembicara selanjutnya yaitu Dik Doank. Ia memberi tahu bahwa intinya kita memerlukan keahlian lain atau kekreativitasan selain pendidikan. Lalu, pembicara selanjutnya adalah Mas Aris, materinya berkaitan dengan sugesti power. Ia menyontohkan senam otak, lalu menampilkan beberapa peragaan yang berhubungan dengan sugesti power, dan meyakinkan kita bahwa kita akan mendapatkan nilai un yang baik bukan hanya sekedar lulus saja. Setelah itu, kami diberi waktu untuk istirahat dan mandi lalu makan. Kemudian, melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu materi tentang sugesti power juga oleh Mas Aris juga. Intinya, materi yang disampaikan sejenis tetapi ada beberapa kegiatan yang beda. Setelah materi dari Mas Aris selesai, kami mengambil snack dan balik ke kamar masing-masing, lalu tidur.
Hari ketiga, yaitu 29 Oktober 2011 kami diberikan waktu untuk packing olahraga serta makan dan berkumpul lagi setengah sembilan di aula biasa tempat kami mendengarkan materi. Kali ini kami tidak mendengarkan materi, tetapi membuat target, proposal hidup yang berisi cita-cita dll, serta mengisi tes untuk menentukan gaya belajar masing-masing. Hari itu juga kami bersumpah dan berjanji atas apa yang kami tulis pada proposal hidup kami. Selanjutnya acara penutupan, dan akhirnya pulang. Kami sampai pukul dua siang di SMP Labschool Jakarta.

No comments:

Post a Comment